Breaking News

Pengumuman Hasil Tes CPNS tahap 2018 akan diumumkan setelah ada Rakon dengan Menpan RB.



Manokwari, Atmimpost- Terkait hasil kelulusan tes calon pegawai negeri sipil(CPNS) untuk provinsi Papua akan diumumkan setelah ada keputusan dari menteri pemberdayagunaan dan aparatur negara (MENPAN RB) beberapa waktu kedepan tinggal tunggu hasil rapat konsilidasi antara antara seluruh kepala BKD se provinsi Papua dan BKN di pusat dengan mempertimbangkan surat evaluasi  gubernur Papua yang telah disepakati bersama untuk dikirim ke Menpan melalui hasil rapat bersama seluruh kepala daerah dan gubernur Papua di kota Jayarura beberapa waktu lalu, demikian disampaikan oleh wakil bupati kabupaten Boven Digoel H.Chaerul Anwar, ST melalui pesan komentarntar di akun grup media sosial  info kejadian kabupaten Boven Digoel tadi malam.

Menurut orang nomor dua Boven Digoel ini, hari ini Kamis, 8 Agustus semua kepala BKD seprovinsi papua akan berangkat ke jakarta untuk melakukan rapat konsilidasi (rakon) bersama dengan BKN pusat untuk menentukan hasil keputusan bersama terkait hasil pengumuman kelulusan tes CPNS. Hasil kelulusan akan diumumkan setelah hasil rakon dengan BKN nanti, dan untuk hasil kelulusan akan diumumkan melalui masing-masing kontor BKD di 29 kabupaten dan satu kota di provinsi Papua.ungkap Anwar.

Lanjut dikatakannya, ada beberapa rekomendasi gubernur Papua yang telah disepakati bersama dalam rapat pimpinan kepala daerah di Jayapura baru-baru ini, diantaranya mengevaluasi tes CPNS 2018 serta pengadaan formasi 2019 dan P3K untuk diserahkan ke Menpan RB.terang Anwar dalam komentarnya di medsos itu.


Sementara hasil belum bisa diumumkan nanti setelah melakukan rakon bersama semua kepala BKD dan Menpan hari ini Kamis, 8 Agustus di Jakarta baru umumkan hasilnya. Untuk provinsi Papua gubernur Lukas Enembe telah mengeluarkan surat evalusi tes CPNS 2018 yang dilahirkan melalui rapat pimpinan daerah se provinsi Papua bersama gubernur di Jayapura. Surat evaluasi CPNS sudah kirim ke Menpan dan tunggu hasilnya saja, tutur Anwar.

(AP-Issac)


No comments